MDC Jakarta dan GIA Rajawali…salut

Untuk pertamakalinya Menara Singer melayani di luar kota Bandung. MDC Jakarta merupakan gereja pertama yang menerima kami. Kami berangkat tanggal 18 September (hari Sabtu) dengan menggunakan kereta api. Bagi anak-anak kami, itu adalah kali pertama mereka naik kereta api. Beberapa berusaha “jaim”, sisanya benar-benar menikmati perjalanan dan pemandangan selama di kereta.

Pergi dengan menggunakan kaos bulutangkis dari sponsor salah satu sekolah di Singapore rupanya menarik perhatian beberapa penumpang. Kami seperti membawa serombongan atlit, dan bukan penyanyi🙂

Kami tiba di Jakarta pada pukul 10 pagi dan langsung menuju MDC Hall Jakarta di Slipi. Anak-anak (dan kami para pembina) benar-benar kagum melihat ruangan ibadah yang begitu besar dan indah… Tapi kebesaran tempat itu diimbangi dengan kebesaran hati dari tuan rumah. Kami mendapat sambutan luar biasa dari kakak-kakak Pembina Anak di MDC Jakarta.

Setelah sharing dengan beberapa pembina anak mengenai pelayanan kami, dan mendapatkan jamuan makan siang, kami menuju satu lagi tempat yang Tuhan sediakan untuk kami menginap… GIA Rajawali.

Sekali lagi kami menemukan utusan Tuhan yang luar biasa, seorang Hamba Tuhan yang memiliki keramahtamahan yang luar biasa. Ibu Vera, ibu Gembala GIA Rajawali menjamu kami di gereja, walaupun kami tidak melayani di sana esok harinya (kami cuma numpang tidur)

Setibanya di sana, Anak-anak Menara Singer latihan sebentar. Tidak sampai sejam, kami semua ketiduran…karena semalam bekerja keras menyelesaikan CD “Terimakasih untuk Cinta” yang akan dijual pada hari minggu.

Keesokan harinya, kami melayani di MDC Jakarta…Di sana, kata-kata “Anda bukan orang asing di sini” benar-benar kami rasakan. Mulai dari Gembala, Pak Andreas Nawawi dan Pak Lukito, Guru-guru SM dan jemaat benar-benar memiliki hati jemaat mula-mula..menerima kami dengan tangan terbuka dan sambutan luar biasa.

Anak-anak Menara Singer menyanyikan tiga buah lagu, “Tuhan Pasti Sanggup”, “Papa Sahabatku” dan “Seperti Menara”. Tidak hanya itu, kak Greis pun diberi kesempatan membagikan pelayanan Menara kepada Jemaat.

Dari MDC Jakarta dan GIA Rajawali kami benar-benar belajar… Pada akhirnya, ukuran gedung gereja dan jumlah jemaat tidak jadi masalah, ketika di dalamnya ada kerendahan hati, keramahtamahan, dan kehangatan yang diberikan…

Terimakasih MDC Jakarta: Pak Andreas Nawawi, Pak Lukito, Kak Tony Swardi, Kak Ineke Swardi, Kak Leni, Kak Josephine, Para pembina anak, dan seluruh jemaat

Terimakasih GIA Rajawali, ibu Vera….

Kami benar-benar menemukan kasih Tuhan dalam kedua jemaat ini… Tuhan Yesus memberkati pelayanan Saudara semua…

Salam dari seluruh pembina dan anak-anak yang tergabung dalam PSA Menara…

We love you

Categories: activity | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: