Anak Indonesia Bisa – Report

IMG-20130914-00501

Ibadah Bersama Pelajar Kristen SD Negeri 2013 telah terselenggara dengan baik hari Sabtu kemarin. Dihadiri tidak kurang dari 700 anak yang pulang dengan bertekad menjadi anak-anak terang di Indonesia yang mampu menjaga sikap, bertanggungjawab atas lingkungan dan siap selalu berdoa untuk bangsanya.

Anak-anak datang dengan menggunakan 51 angkot dari berbagai penjuru kota Bandung: Ujung Berung, Cijerah, Cimahi, Dayeuh Kolot, Kopo, Soreang, Rancaekek, Antapani, Arcamanik, Sumber Sari dan beberapa titik di Kota Bandung.

Pada acara kali ini, Menara Ministries kedatangan team tamu dari Superbook yang ikut mendokumentasikan acara ini. Mereka hadir untuk berbagi mengenai tontonan terbaru SUPERBOOK yang akan tayang di MNC TV tiap Sabtu jam 06.30 pagi.

Tahun ini, anak-anak yang hadir mengikuti setiap acara dengan sangat antusias dan tertib dari awal sampai akhir. Dengan setia dan penuh perhatian mereka mengikuti acara dan tidak hilir mudik seperti yang biasa dilakukan anak-anak seusia mereka.

Kakak-kakak Usher yang merupakan gabungan dari beberapa gereja dan mengenakan seragam kuning-hijau ala Menara Ministries melayani dengan sangat luar biasa. Kali ini tim Usher terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok yang lebih kecil berjaga di luar dan bertugas menyambut setiap anak yang hadir. Mereka yang dikepalai Kak Fera (GKPB Fajar Pengharapan) dan Kak Maria (GIA Budiman) benar-benar merupakan tim kompak yang ceria, menebarkan sukacita sejak anak-anak menginjakkan kaki di lokasi ibadah.

Kelompok yang lebih besar berjaga di dalam, menerima anak-anak dari Usher Luar dan bertugas mengantar anak hingga siap ibadah. Usher dalam yang diketuai Kak Linda (GKI Anugerah) dan Kak Elisabeth (GBI Agape) merupakan tim kompak yang berwibawa namun ramah, memastikan setiap anak melepas sepatu dan memasukkannya ke kresek, mendapat makan siang, dan menyelesaikan makan dengan baik.

Oya, ada satu kelompok Usher dadakan yang dikepalai Om David dari GIA Budiman, usher yang bertugas mengatur barisan anak-anak. Tim ini tenang namun tegas, memastikan setiap anak berbaris dengan rapi dan lurus dari baris depan hingga belakang.

Pokoknya, angkat seribu jempol untuk kakak-kakak usher yang luar biasa kompak, ramah, tegas dan ceria ini.

Selain tim usher, ada para tante hebat yang mengatur konsumsi dan hadiah untuk anak-anak. Para tante yang dikepalai Tante Maria (GIA Lengkong Besar) dan Tante Grace (GIA Lengkong Besar) ini terlihat tidak pernah berhenti membuka dan membagikan bungkusan konsumsi, baik kepada anak, guru pendamping, kakak pembina dan supir angkot. LUAR BIASA!!

Di barisan depan acara ada Kak Yovita dan Kak Meidy yang memimpin acara dengan luar biasa dari ibadah 1 hingga ibadah 2. Mereka merupakan pasangan kompak yang dapat menebarkan keceriaan kepada anak-anak, ditambah Kak Ivan (GEIS)  yang bergabung pada ibadah kedua. Mereka berdua memimpin pujian dengan sangat bersemangat didukung oleh tim musik yang dipimpin oleh Kak Teguh dan tim Singer yang membanggakan dari MENARA Singers. Jangan lupa ada TIMO yang kembali hadir memeriahkan acara, dimainkan dengan luar biasa oleh pembina anak  yang juga luar biasa: Ko Peter.

Setelah pujian yang luar biasa, anak-anak kemudian menyaksikan SUPERBOOK episode Melawan Raksasa. Anak-anak belajar bahwa Tidak ada yang tidak dapat dilakukan anak kecil jika ia bersama Tuhan. Kak Greissia kemudian membawakan kesimpulan Firman dan menantang anak-anak untuk (1) Menerima Yesus, (2) Menjaga sikap sebagai terang dunia) dan (3) Peduli pada negara Indonesia.

Setelah firman, anak-anak kemudian melakukan hal besar… Mereka berdoa bagi Bangsa Indonesia diiringi lagu TUHAN PULIHKAN yang diawali oleh duet Kak Clift (GIA Lengkong Besar) dan Kak Lisda (GKPB Fajar Pengharapan). SIapa bilang anak-anak tidak bisa serius ketika berdoa. Para pelajar Kristen SDN di ibadah pertama dan Pelajar Kristen sekolah Kristen di ibadah dua membuktikan sebaliknya. Mereka begitu sungguh-sungguh saat berdoa untuk bangsa dan negara mereka…

Walau acara ini hanya berdurasi 2 jam, namun kakak-kakak dari Menara Ministries berharap adik-adik yang hadir dapat diingatkan kembali dan terus mengingat tugas dan tanggungjawab mereka sebagai TERANG DUNIA yang Tuhan tempatkan di INDONESIA. AMIN!

Acara berikutnya yang akan diadakan oleh Menara Ministries adalah SHAPING THE ARROW 2, pada 12 Oktober 2013 nanti. Kami bertekad untuk memperlengkapi guru-guru sekolah minggu yang Tuhan kasihi. Bukan untuk mereka…tapi untuk anak-anak yang Tuhan percayakan kepada mereka, demi generasi yang akan bertanggungjawab atas bangsa ini 20 tahun yang akan datang. Jangan sampai ada generasi yang terhilang!!

Categories: Event | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: