Foundational Thinking

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

Amsal 22:6

Firman Tuhan berani menjamin bahwa jika seseorang dididik sejak masa muda dengan benar, maka saat ia tua tidak akan menyimpang dari jalan itu. Pertanyaannya adalah pendidikan macam apa yang semestinya diberikan kepada anak-anak kita?

Tentu saja semua sepakat bahwa pendidikan yang sesuai dengan dasar-dasar Firman Tuhan dan nilai-nilai positif yang berlaku dalam masyarakat sehari-hari. Jaman sekarang mungkin kita lebih mengenalnya dengan pembinaan karakter.

Pembinaan karakter tidak cukup dilakukan seminggu sekali atau beberapa jam dalam sehari. Pembinaan karakter perlu dilakukan secara terus menerus setiap hari.

Bagaimana dengan pelajar Kristen yang sekolah di Sekolah Dasar Negeri? Dalam kesehariannya mereka tidak mendapat pembinaan karakter yang berdasarkan Firman Tuhan. Begitupun dalam keluarga mereka yang kebanyakan merupakan keluarga dari ekonomi menengah ke bawah.

Padahal mereka memiliki tantangan yang lebih besar dari Pelajar Kristen di Sekolah Kristen. Mereka harus menjadi terang di lingkungan mayoritas non Kristen di mana nama Kristus tidak disebut.

Menara Ministries hadir untuk membina karakter Pelajar Kristen Sekolah Dasar Negeri melalui program-program yang kreatif, inovatif dan interaktif, agar mereka dapat menjadi terang di lingkungan sekolah, rumah dan dimanapun mereka berada.


Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: